7 Lokasi Rafting Terbaik di Bali

7 Lokasi Rafting Terbaik di Bali

Sungai adalah salah satu sumber mata air alami yang ada di muka bumi ini. Selain itu sungai juga dapat dijadikan sebagai sarana tempat rekreasi dan olahraga air yang menarik. Di Bali terdapat banyak sungai yang dijadikan sebagai obyek rekreasi berupa kegiatan arung jeram atau biasa disebut rafting. Olahraga rafting merupakan olehraga air tawar dimana kita dibawa mengarungi aliran sungai dengan desakan arus sungai yang besar yang mampu memicu adrenalin kita. Dalam olahraga rafting tidak hanya diperlukan fisik yang prima namun juga kerjasama tim selama mengarungi arus sungai yang deras hingga sampai finish di ujung sungai. Berikut merupakan 7 Lokasi Rafting Terbaik di Bali yang cocok digunakan untuk melakukan olahraga rafting yang bisa kita temui di pulau Bali.

 

1. Rafting di Sungai Telaga Waja

 

7 lokasi rafting terbaik di bali

Telaga Waja Rafting

Sungai Telaga waja merupakan sungai yang memiliki aliran sungai yang cukup untuk merasakan ketegangan yang membuat adrenalin kita memuncak. Air di Sungai Telaga Waja ini memiliki air yang sangat bersih dan juga hawanya yang sejuk menjadi nilai tambah bagi wisatawan yang berkunjung. Untuk total panjang rute yang dimiliki, sungai telaga waja memiliki panjang sejauh 16 Kilometer.

Anda bisa menikmati indahnya pemandangan yang membuat anda terkesan sembari menyusuri sungai, karena disini anda akan disajikan pemandangan berupa area perkebunan dan persawahan milik penduduk lokal. Selain itu anda akan menjumpai 3 buah air terjun yang bisa anda jumpai selama melakukan aktifitas rafting. Jadi anda benar – benar akan dimanjakan dengan sajian perjalanan adrenalin yang memukau.

 

2. Rafting di Sungai Ayung

 

7 lokasi rafting terbaik di bali (ayung rafting)

Ayung Rafting

Sungai Ayung merupakan salah satu lokasi rafting terbaik di Bali yang yang juga terkenal dengan wisata raftingnya. Sungai ayung memiliki aliran sungai yang cocok untuk dijadikan wisata rafting dan juga memiliki panjang rute sejauh 12 Kilometer.

Untuk melakukan olahraga rafting di Sungai Ayung, anda wajib di dampingi oleh seorang instruktur. Ini wajib karena jika tidak anda kemungkinan akan beresiko terjatuh dari perahu dan juga benturan dari batu yang ada di sungai yang menyebabkan anda mengalami cidera tentunya.

 

3. Rafting di Sungai Pakerisan

 

7 Lokasi rafting terbaik di bali (rafting di sungai pakerisan) 0817 97 10 711

Rafting Sungai Pakerisan

Apakah anda pernah mendengar lokasi Istana Tampak Siring? Karena jika pernah, Sungai Pakerisan inilah yang dijadikan sungai utama di lokasi tersebut. Istana Tampak Siring dikenal karena identik dengan mantan Presiden Pertama Indonesi yaitu Ir. Soekarno.

Suasana disepanjang rute Sungai Pakerisan sangat tenang dan juga jauh dari suara – suara yang mengganggu. Sungai Pakerisan ini memiliki panjang sungai sejauh 4,5 Kilometer. Sungai Pakerisan ini memiliki arus yang tenang dan tidak begitu deras, sehingga aman dari resiko terjatuh dari perahu.

 

4. Rafting di Sungai Melangit

 

7 lokasi rafting terbaik di bali (melangit river rafting) 08179710711

Sungai melangi adalah salah satu sungai yang memiliki kondisi alam yang juga tidak kalah elok. Pemandang khas pedesaan yang mampu membuat kita terpana, dan juga udaranya yang sejuk membuat badan kita merasa segar. Panjang yang dimiliki Sungai Melangit yaitu sejauh 7,5 Kilometer.

Tidak hanya menyajikan pemandangan berupa air terjun, tetapi juga suara dari kicauan burung serta adanya hewan – hewan hutan yang melintas membuat pemandagan menjadi menakjubkan ketika menyusuri sungai. Kita juga bisa melihat penduduk lokal yang sedang melakukan aktivitas di sekitar sungai.

 

5. Rafting di Sungai Petanu

 

7 lokasi rafting terbaik di bali (petanu river rafting) 0817 97 10 711

petanu river rafting

Referensi berikutnya adalah Sungai Petanu. Sungai Petanu dikenal memiliki aliran sungai yang jernih. Terdapat juga beberapa bongkahan berupa bebatuan sungai selama dalam rute perjalanan yang dapat menjadi halangan.

Sungai ini sangat dijaga kebersihannya oleh masyarakat sekitar, karena masyarakat sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan terutama sungai yang dimanfaatkan sebagai tujuan wisata di bali. Pemandangan tebing yang curam mungkin akan anda temui ketika menyusuri sungai.

 

6. Rafting di Sungai Unda

 

7 lokasi rafting terbaik di bali (unda river rafting) 0817 97 10 711

unda river rafting

Sungai Unda merupakan salas satu sungai yang dijadikan area untuk dijadikan tempat wisata rafting yang terbaik di Bali. Sungai Unda berlokasi tak jauh dari Sungai Telaga Waja. jika dibandingkan dengan sungai – sungai yang menjadi tujuan untuk rafting, Sungai Unda tergolong sungai yang masih baru.

Daerah aliran Sungai Unda mulai dilestarikan Pemerintah setempat sebagai salah satu tujuan wisata di daerah Klungkung.

 

7. Rafting di Sungai Penet

 

7 lokasi rafting terbaik di bali (penet river tubing) 0817 97 10 711

penet river tubing

Sungai Penet merupakan sungai yang dimanfaatkan oleh masyarakat lokal di Bali untuk kegiatang Rafting. Sungai Penet tidak memiliki aliran yang deras seperti Sungai Melangit.

Ini sangat cocok bagi pemula yang akan melakukan aktivitas rafting. Beberapa lokasi air terjun yang ada di sepanjang sungai Penet tentu akan menjadikan sebuah sensasi yang tersendiri bagi para rafter. Beberapa goa alami juga menambah eksotis rafting di tempat ini.

7 Lokasi Rafting Terbaik di Bali

Be Sociable, Share!