10 Tempat Aktivitas dan Rekreasi Menarik di Bali

10 Tempat Aktivitas dan Rekreasi Menarik di Bali

Bali memang merupakan destinasi favorit untuk berlibur, baik bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Ada begitu banyak objek wisata yang ditawarkan pulau eksotis ini, mulai dari panorama alam hingga tempat wisata buatan. Nah, berikut ini adalah daftar referensi tempat wisata di Bali yang sayang untuk dilewatkan.

Circus Waterpark Bali

tempat rekreasi menarik di bali ( circus waterpark bali )

Hari Anda terasa membosankan ketika berada di Bali? Ayo bersenang-senang di Circus Waterpark Bali! Terletak hanya 3 menit dari bandara internasional Ngurah Rai, Bali, waterpark ini adalah yang pertama di Bali yang menggabungkan kesenangan dan keseruan waterpark dengan pelayanan yang ramah!

Ada 9 jenis selucuran yang pastinya akan memacu adrenaline Anda, lazy river, kolam ombak, dan giant spill bucket untuk anak-anak, cocok untuk teman dan keluarga!

Nirmala Waterpark

tempat rekreasi menarik di bali ( nirmala waterpark )

Bali adalah surga tropis dengan pantai-pantai yang indah, tapi tidak berarti waterpark di sini tidak seseru bermain air di pantai! Kalau Anda ingin kegiatan yang menyenangkan untuk seluruh anggota keluarga, dimana Anda dan orang-orang yang Anda cintai bisa berenang dengan bebas tanpa khawatir terbawa ombak yang besar, coba berkunjung ke Nirmala Waterpark! Waterpark ini terletak di Badung dan sangat populer di kalangan wisatawan lokal dan mancanegara, menawarkan rekreasi air yang seru dan edukasional dengan beragam kolam dan seluncuran yang memacu adrenalin. Nirmala Waterpark juga sering digunakan sebagai sarana berbagai kompetisi renang karena memiliki kolam renang ukuran Olympic. Kalau Anda benar-benar ingin berenang, ini tempat yang sempurna untuk Anda!
 

Dream Museum Zone

tempat rekreasi menarik di bali ( dream museum zone )

Bali memang memiliki banyak pesona alami, tapi tidak berarti buatan manusia tidak bisa sama menariknya! Datanglah ke DMZ Trick Art Museum, dimana Anda tidak hanya akan melihat karya-karya seni yang menakjubkan, Anda juga bisa berada di dalamnya! DMZ memiliki sekitar 120 lukisan-lukisan 3D yang unik dan dirancang khusus untuk membuat Anda terlihat seperti bagian dari gambar, baik itu bertema dunia bawah laut, kanal yang romantic, atau melangkahi lava panas! Jangan lupa untuk foto-foto!
 

Bali Zoo

tempat rekreasi menarik di bali ( bali zoo )

Sedang mencari aktivitas yang menyenangkan dan cocok untuk liburan keluarga? Bagaimana kalau berkunjung ke Bali Zoo? Kebun binatan ini memiliki koleksi satwa yang beragam, dari orangutan, harimau, hingga gajah, dan masih banyak lagi! Berjalanlah berkeliling area kebun binatang dan Anda bisa bertemu dengan banyak hewan yang juga senang untuk bertemu dengan Anda! Ada banyak event-event yang bisa Anda ikuti, termasuk pertunjukan yang seru dan memberi makan hewan. Berlokasi di Gianyar, Bali, kebun binatang ini juga berfungsi sebagai situs konservasi bagi berbagai macam hewan, jadi Anda bisa liburan dengan tenang karena hewan-hewan yang disini terjamin kesejahteraannya!
 

Bali Bird Park

tempat rekreasi menarik di bali ( bali bird park )

Anda bisa memberi makan burung nuri dan bertemu kakatua hitam di Bali Bird Park, sebuah taman konservasi yang memiliki lebih dari 5.000 koleksi burung dengan luas 20.000 meter. E-voucher ini akan memberikan Anda akses untuk menjelajahi taman dan melihat lebih dari 250 spesies burung.Taman ini dibagi menjadi beberapa kawasan, dan dibuat menyerupai habitat alami burung. Taman ini juga memiliki beberapa tanaman asli yang hanya tersedia di Australia, Afrika, dan Amerika Latin.

Di wilayah Amerika Selatan, Anda dapat melihat Burung kakaktua Scarlet, Glossy Ibis, Burung Tukan, Burung Nuri Amazon dan Kakatua Macaw.

Di area Sumatera, Anda akan di bawa ke hutan dan melihat spesies endemik seperti Burung Enggang, Burung Bubut dan Burung Betet yang merupakan favorit pengunjung. Di area Borneo, burung yang dapat Anda jumpai adalah Burung Rangkong Rhinoceros, Elang dan banyak lagi.

Afrika Selatan, Papua, Jawa, dan Bali adalah beberapa area lain yang dimiliki taman burung ini.

Taman ini juga memiliki bagian untuk reptil; mencakup ular python sepanjang delapan meter, berbagai spesies kadal, dan komodo.

Big Garden Corner

tempat rekreasi menarik di bali ( big garden corner )

Mencari aktivitas yang unik selama di Bali? Bagaimana kalau berkunjung ke taman patung? Didirikan pada tahun 2016, Big Garden Corner adalah perpaduan sempurna antara alam yang hijau dengan patung-patung seni yang indah, menjadikannya spot yang sempurna untuk foto-foto! Puas menjelajahi taman, Anda juga bisa menikmati hidangan-hidangan lezat seperti Bebek Goreng atau Pork Ribs dengan Steamed Rice atau French Fries, ditemani dengan segelas Ice Tea yang segar!
 

Kemenuh Butterfly Park

tempat rekreasi menarik di bali ( kemenuh butterfly park )

Kemenuh Butterfly Park adalah lokasi wisata yang pas untuk dikunjungi bersama keluarga. Di sini, Anda dapat menyaksikan cantiknya kupu-kupu yang berasal dari berbagai daerah tropis. Sebagai salah satu tempat konservasi, Kemenuh Butterfly Park juga memiliki sarana edukasi dan atraksi untuk dinikmati pengunjung. Lokasi ini terletak sejauh 10 menit dari Ubud dengan mobil, 25 menit dari Sanur & Denpasar, 45 menit dari Kuta, serta 1 jam dari Bandara Internasional Ngurah Rai dan area Nusa Dua.
 

Air Panas Alami Toya Devasya

tempat rekreasi menarik di bali ( toya devasya )

Setelah seharian mendaki dan menjelajahi pesona pulau Bali, ini saatnya Anda mengistirahatkan otot-otot Anda yang lelah. Ayo berkunjung ke Pemandian Air Panas Toya Devasya! Ada empat kolam air panas yang berbeda yang bisa Anda nikmati. Air di kolam ini dipanaskan di dalam bumi dan mengandung mineral-mineral yang alami dan baik untuk tubuh Anda. Kolam-kolam ini terletak di luar ruangan, jadi sambil berendam, Anda juga bisa menikmati pemandangan alam Bali yang menakjubkan. Kalau Anda ingin berenang, ada juga kolam renang air panas berukuran Olympic!
 

I AM BALI 3D Museum & UPSIDE DOWN ZONE

tempat rekreasi menarik di bali ( iam bali 3D museum & up side down )

Bali adalah salah satu pulau di Indonesia yang paling terkenal, menarik ribuan wisatawan domestik maupun mancanegara setiap tahunnya dengan banyaknya destinasi wisata yang ada. Pulau Dewata mungkin lebih terkenal dengan pemandangan matahari terbenamnya yang indah dan pasirnya yang lembut, tapi masih ada banyak atraksi yang tidak kalah menarik, seperti I AM BALI 3D museum! Sebagai salah satu museum lukisan 3D yang paling interaktif di Indonesia, museum ini memiliki koleksi lebih dari 100 lukisan 3D dengan tema yang berbeda, dilukis oleh seniman Bali. Tempat yang sempurna untuk mengambil foto-foto yang unik!
 

Secret Garden Village

tempat rekreasi menarik di bali ( secret garden village )

Secret Garden Village adalah sebuah kompleks wisata yang memadukan konsep edukasi dan liburan. Dibangun di atas lahan sebesar 35.000 meter persegi, lokasi ini sangat cocok untuk dikunjungi oleh Anda yang menginginkan nuansa asri dan pemandangan hijau. Tak hanya itu, Anda juga bisa mengajak si kecil untuk ikut kelas memasak ataupun membuat sabun. Tak lupa, nikmati beragam pilihan teh yang terdapat di dalam Paket Minum Teh Kenari saat berkumpul bersama teman-teman, bersamaan dengan sajian lezat seperti Vegetable Vietnam Rolls dan Crispy Klepon.

 

10 Tempat Aktivitas dan Rekreasi Menarik di Bali

Be Sociable, Share!